Perjalanan Drama Korea Hingga Sekarang

Perjalanan Drama Korea Hingga Sekarang

Keberadaan K-drama atau Drama Korea tak mampu dipungkiri udah menjadi keliru satu hiburan yang begitu digandrungi. Bukan cuma bagi masyarakat Korea Selatan sendiri, penyebarannya udah berdampak ke sebagian satu} negara, terhitung Indonesia.

Seiring kepopulerannya, drama Korea paling populer memang udah melalui sebagian satu} langkah perjalanan yang kemudian membuatnya sukses bertahan dan jadi besar. Berikut perjalanan sejarah awal Kedatangan drama Korea, atau lebih dikenal drakor, dilansir berasal dari berbagai sumber.

Perjalanan Drama Korea Hingga Sekarang

1960-an

Serial drama Korea yang pertama kali ditayangkan berjudul Backstreet of Seoul pada 1962 di saluran Korean Broadcasting System (KBS). Mulanya Kedatangan tayangan drama itu bertujuan sebagai edukasi masyarakat dan bantuan pada pemerintahan militer.

Di jaman ini, televisi masih menjadi barang mewah untuk sebagian satu} besar rumah tangga dan mengisi drama masih dikontrol ketat pemerintah militer. Setelahnya, drama Real Theater yang tayang selama dua dekade (1964-1985) hadir sebagai alat stimulan anti-komunis.

1970-an

Jaringan televisi terasa banyak yang berinvestasi termasuk situs sbobet terpercaya yang juga menjadi promotor saat itu. untuk memproses dan promosi drama, seiring itu udah menjadi hiburan keluarga. Selain itu, banyak rumah tangga yang udah miliki televisi. Pada jaman ini, alur cerita drama udah lebih banyak terpengaruh oleh kehidupan sehari-hari masyarakat ketimbang agenda politik.

Maraknya K-drama menyebabkan pemerintah militer terasa menerapkan pengecekan ketat dan menghendaki jaringan televisi untuk mengalokasikan lebih banyak saat penyiaran berita dan program pendidikan.

1980-an

Variasi K-drama di jaman ini meningkat, di mulai bersama efek drama Jepang yang menyebabkan jaringan tv Korea memunculkan opera sabun tentang kehidupan dan kisah cinta remaja. Love and Ambition (1987) diakui menjadi perwakilan periode ini.

Selain tentang kisah cinta, jaman ini terhitung terasa memperkenalkan drama sejarah (sageuk) yang menggambarkan moment bersejarah atau kehidupan para penguasa kerajaan, seperti raja, putri, pahlawan dan jenderal nasional.

Salah satu drama penanda keberadaan genre itu adalah serial 500 Years of Joseon Dynasty yang tayang berasal dari 1983 hingga 1990. Drama ini sendiri disebut menjadi gambaran moment besar yang berjalan pada lima abad kekuasaan Dinasti Joseon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *