Review Drama Korea : Who Are You – School 2015

Siapa di sini yang mengikuti drama Korea seri School? Drama Korea ini sendiri setiap serinya selalu mengangkat kisah anak sekolahan yang memiliki beragam plot. Di tahun 2015, ada School 2015 dengan judul alternatifnya WHO ARE YOU. Drama ini diperankan oleh Kim So Hyun, Yook Sung Jae, dan Nam Joo Hyuk.

Dengan temanya yang mengangkat tema sekolah, cinta, dan persahabatan, apakah kisahnya menarik untuk disaksikan?

Ulasan Drama School 2015

Drama ini mengisahkan tentang Eun Byul dan Eun Bi yang merupakan saudari kembar dan merupakan anak yatim piatu. Sebelum takdir memisahkan mereka, sejak kecil mereka bersama di panti asuhan, hingga ketika mereka balita, Eun Byul diadopsi oleh keluarga kaya. Sedangkan Eun Bi tetap di panti asuhan hingga ia dewasa.

Memori yang dimiliki oleh Eun Byul lebih kuat, ia pun masih ingat kalau memiliki saudari kembar di panti asuhan. Sementara, Eun Bi lupa jika ia memiliki saudari kembar, itu karena setelah berpisah keduanya sudah tidak berkomunikasi lagi.

Kehidupan Eun Byul di Seoul sangatlah baik dan seakan tidak pernah kekurangan apa pun, namun ia suka memikirkan nasib dari saudari kembarnya yang ada di panti asuhan. Secara diam-diam ia selalu memperhatikan Eun Bi, namun tidak pernah memberanikan diri untuk menemuinya secara langsung.

Eun Bi sendiri hidup dalam kesederhanaan dan bersekolah di sekolah negeri setempat. Ia juga membantu mengurus panti asuhan di mana ia dibesarkan. Kehidupannya pun biasa saja dan tidak ada yang istimewa, tetapi ia merupakan sasaran bullying dari teman-teman di sekolahnya.

Pada suatu ketika, Eun Bi mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan. Ketika ia terbangun, seorang ibu memanggilnya dengan nama Eun Byul dan membawa dia ke Seoul. Karena ia tidak mengingat banyak hal, akhirnya ia yakin kalau kehidupannya di Seoul merupakan kehidupan aslinya. Namun, lambat laun ia menyadari keganjilan dari kehidupannya. Kalau ia bukan Eun Byul, kemanakah si Eun Byul yang asli?

Drama ini berhasil untuk menarik emosi dari penonton dan membuat kita bertanya-tanya, sebenarnya apa yang terjadi. Emosi penonton bisa dimainkan secara apik dan plotnya seakan menyadarkan kita kalau hal seperti bullying itu benar adanya di sekitar kita. Ketika kita melihat seseorang yang melakukan tindakan bullying dan tidak melakukan apa-apa, itu bisa jadi kita juga melakukan tindakan bullying namun secara halus.

Kisah cinta yang ada di dalam drama ini juga bisa membuat penonton cukup geregetan. Karena ada 2 cowok tampan dengan sifat berbeda yang mencoba menarik hati Eun Bi yang tengah menjadi Eun Byul. Keduanya adalah Han Yi An dan Gong Tae Kwang. Han Yi An sudah menyukai Eun Byul sejak kecil, begitu pun sebaliknya, namun hingga SMA hubungan mereka tidak berubah, hanya sekedar teman. Lalu Gong Tae Kwang adalah anak orang kaya yang memiliki sifat slengean, sifat yang kemungkinan tidak akan disukai oleh Eun Byul asli.

Di sepanjang cerita, kita akan melihat pengorbanan dari Tae Kwang yang seakan memiliki lebih banyak perjuangan dari pada Yi An.

Kalau dilihat dari sisi drama remaja, School 2015 ini bisa menjadi tontonan ringan yang bisa disaksikan kala ada waktu senggang. Plotnya menarik meski ada beberapa hal aneh yang mengganggu kita ketika selesai menyaksikan drama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *