Review Drama Korea : Goblin

Review Drama Korea : Goblin

Goblin merupakan drama yang tayang pada tahun 2017 dan masih menjadi drama terbaik hingga saat ini. Jika biasanya kisah fantasi pada Drama korea cukup membuat saya kecewa, tapi sepanjang menonton Goblin saya ikut terhanyut di dalamnya.

Goblin sendiri mengisahkan tentang jenderal perang yang bernama Kim Shin, ia dibunuh oleh raja muda yang ia layani. Ketika Kim Shin ditusuk dengan pedang, tiba – tiba langit seakan memberikan ia anugrah untuk hidup abadi sampai nantinya ia bisa menemukan orang yang dapat mencabut pedang yang menancap di dadanya tersebut.

Tapi sayangnya hanya akan ada 1 orang yang dapat melihat pedang tersebut dan Kim Shin harus menemukannya. Orang yang dapat melihat dan mencabut pedang tersebut adalah Ji Eun Tak, seorang gadis yang merupakan pengantin Goblin. Ialah yang dapat mencabut pedang dan memberikan kematian pada Goblin.

Namun meski terdengar simpel, ternyata banyak kesulitan yang dihadapi. Mulai dari kisah masa lalu yang ternyata sang raja dipengaruhi oleh penasihat kerajaan yang licik, sampai pada akhirnya ia meracuni seluruh keluarga kerajaan.

Bumbu utama dari drama ini adalah cinta yang terjadi antara Ji Eun Tak dan Kim Shin. Selain mereka merupakan cinta beda makhluk, ini juga merupakan kisah cinta beda umur. Ji Eun Tak merupakan seorang remaja yang masih bertingkah seperti anak – anak, sedangkan Kim Shin digambarkan sebagai om – om yang konyol.

Kim Shin atau Goblin ini menjadi daya tarik utama pada drakor ini. Yang membuat gemas adalah bagaimana Goblin menghadapi sikap kekanak – kanakannya Ji Eun Tak namun tetap menyayanginya. Beberapa kali juga ia bersikap bodoh karena cemburu, mengupayakan apapun untuk Ji Eun Tak, dan masih banyak lainnya.

Selain kisah dari Goblin dan Ji Eun Tak, ada juga kisah cinta lain dalam drama ini. Yaitu antara Malaikat maut Wang Yeo dengan seorang pemilik cafe bernama Kim Sun. Karakter si malaikat maut yang pemalu dan Kim Sun yang terang – terangan membuat mereka berdua menjadi tampak lucu dan membuat penggemar geregetan.

Selain kisah cinta, persahabatan benci tapi sayang antara goblin dan malaikat maut juga turut memberikan bumbu menarik di drama ini. Mereka berdua tidak sengaja tinggal 1 rumah karena keponakan dari Kim Shin, Yoo Deok Hwa, menyewakan rumah yang ia kira kosong kepada malaikat maut. Karena keduanya merasa rumah tersebut miliknya, tidak ada satu pun yang mengalah. Jadi mereka berdua tinggal dalam 1 rumah yang sama.

Tapi meski kerap kali bertengkar karena masalah yang sepele, Kim Shin dan Wang Yeo sering bersatu untuk menyelesaikan suatu masalah. Ini membuat drama goblin ini menjadi memiliki banyak scene menarik saat kedua karakter yang memiliki kekuatan ini bersatu.

Selain kisahnya yang menarik, soundtrack pada dram aini juga tidak boleh luput dari perhatian. Karena hampir semua lagu yang ada pada Drama Goblin menjadi soundtrack yang selalu menduduki rangking teratas selama penayangan drama ini.

Lagu Stay With Me menjadi lagu ikonic yang membuat kita akan langsung terbayang dengan drama yang diperankan oleh Gong Yo ini.

Nah, jadi intinya drama Goblin ini sangat cocok untuk ditonton meski kini sudah lewat 3 tahun semenjak penayangannya. Kisahnya yang unik, menarik, kocak, dan romantis akan membuat penonton ikut terbawa suasana. Selamat menyaksikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*