Drama Korea dengan Ending Mengecewakan

Drama Korea dengan Ending Mengecewakan

Drama Korea memang sering kali membuat kita penasaran dengan kisah yang dibawakannya. Mereka selalu dapat menyihir penonton dengan jalan ceritanya yang unik dan tentunya menarik. Apalagi jika ada aktor – aktris kesukaan dalam drama tersebut, membuat kita menjadi lebih betah untuk menontonnya.

Tapi meski sering kali membuat kagum, ada beberapa drama Korea yang memiliki ending kurang memuaskan para penonton dan akhirnya penonton menjadi kecewa. Bahkan tidak peduli betapa banyaknya penggemar drama tersebut, tetap saja jika endingnya membuat kecewa, penonton puas.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea yang disebut – sebut sebagai drama dengan ending terburuk.

Drama Korea Ending Kurang Memuaskan

1.Cheese In the Trap – 2016

Pertama ada drama Korea Cheese In the Trap yang merupakan adaptasi dari Webtoon. Karena Webtoonya yang populer, diangkatnya webtoon menjadi drama memberikan espektasi tinggi dari penonton untuk drama ini. Bahkan tidak sedikit orang yang mengatakan kalau drama ini akan mendapatkan kesuksesan karena versi webtoonnya memang sudah populer.

Tapi sayangnya, drama ini ternyata malah mendapaykan ending yang mengundang respon negatif dari para penggemar. Bahkan karena kegagalan ini, sang sutradara meminta maaf pada si penulis asli.

Sebelum memasuki episode akhirm drama ini juga sudah mendapatkan banyak kontroversi, seperti hilang si pemain utama, sampai cekcoknya dengan sang penulis asli mengenai ending yang akan ditampilkan.

2.Reply 1988 – 2015

Selanjutnya ada Reply 1988 yang merupakan drama garapan sutradara Shin Won Ho yang dirilis di tahun 2015. Meski rating yang drama ini dapatkan lumayan tinggi, namun endingnya dianggap kurang jelas dan mendapat repon negatif dari penonton.

Penggemar juga kecewa akan pernikahan dari Sung Deok Sun dan Suaminya yang tidak ditunjukkan sampai akhir episode. Selain itu juga ada teka – teki perihal suami Deok Sun juga memiliki jawaban yang kurang memuaskan.

3.Scarlet Heart Ryeo – 2016

Ketiga ada drama yang diperankan oleh penyanyi cantik, IU dan aktor tampan Lee Joon Gi. Penggemar yang menyaksikan drama ini berharap si tokoh utama bisa hidup bahagia di masa depan, namun nyatanya malah disuguhi dengan adegan Wang So yang ditinggal mati oleh Hae Soo.

Bukan hanya itu, ada juga iklan yang terlalu eksis di drama ini turut menimbulkan kritik dan dianggap mengganggu fokus cerita. Meski dianggap memiliki ending yang buruk, ending dari Scarlet Heart Ryeo ini memiliki rating tertinggi selama masa penayangan, yaitu 11.3%.

4.I Remember You – 2015

Meski dibintangi oleh jajaran artis ternama Korea, I Remember You tidak berhasil membuat penonton terpenuhi espektasinya. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan kalau ending dari drama ini terlalu dipaksakan, jadi hasilnya tidak memuaskan.

Apalagi drama ini juga diikuti dengan isu pagiarisme pada naskah cerita. Pada akhirnya, rating dari ending drama ini hanya mendapatkan rating sebesar 5.1% saja.

5.Memories of the Alhambra – 2018

Terakhir ada drama yang ditayangkan pada tahun 2018 lalu. Genre Komedi – Romantis sepertinya tidak selalu disukai banyak orang, termasuk drama satu ini. Endingnya dinilai buruk oleh kebanyakan penonton.

Ini karena drama yang diperankan oleh Park Shin Hye dan Chanyeol Exo ini memiliki ending yang menggantung dan membuat penonton harus menebak sendiri ending dari ceritanya. Meski demikian, drama ini berhasil mempertahankan ratingnya, yaitu 9%.

Nah, itulah beberapa drama Korea dengan Ending yang cukup mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*